6 Tips Fotografi menggunakan Ponsel untuk Pemula


6 Tips Fotografi menggunakan Ponsel untuk Pemula

Pada artikel kali ini Prabushare akan membagikan tips cara memotret yang bagus dengan ponsel untuk pemula. Tips ini cocok untuk semua pengguna smartphone seperti Samsung, xiaomi, oppo, Asus, Samsung, iPhone, dan lain sebagainya.

Perkembangan kamera semakin meningkat dari tahun ke tahun. Dibandingkan saat pertama kali kamera diciptakan, lama penangkapan gambar yang dulu membutuhkan waktu berjam-jam kini kurang dari 1 detik bisa membidik sebuah gambar.

Jenis kamera pun kini beragam. Namun secara awam, kamera hanya dibedakan menjadi dua saja. Yakni kamera digital dan kamera ponsel.

Kamera ponsel yaitu kamera yang tertanam di ponsel genggam. Untuk mendapatkan ponsel yang mempunyai fitur kamera, harganya pun bervariasi. Mulai dari 1 jutaan hingga puluhan juta.

Oleh karena itu banyak orang saat ini memiliki ponsel yang memiliki kamera. Untuk harga 1 sampai 3 jutaan. Ponsel yang memiliki kamera yang cukup bagus untuk fotografi yakni Xiaomi dan Oppo.

Untuk menghasilkan gambar yang bagus menggunakan kamera ponsel, tentu ada tips nya.

Berikut adalah 6 Tips fotografi dengan kamera ponsel untuk pemula.

Tips 1. Bersihkan lensa kamera sebelum mengambil gambar. 
Tips 1. Bersihkan lensa kamera sebelum mengambil gambar.

Membersihkan lensa adalah hal yang penting jika ingin mendapatkan hasil yang bagus dari kamera ponsel. Ponsel kita sering kita taruh ke kantong atau tas. Tak jarang ini membuat lensa kamera pada ponsel kita kotor.

Untuk itu rutin membersihkan lensa adalah tips yang sangat dasar dalam mengambil gambar bagus di ponsel. Perlu diingat gunakan kain halus, atau kain khusus untuk membersihkan lensa. Karena menggunakan kain kasar dapat membuat lensa tergores.

Tips 2. Perhatikan pencahayaan. 
Sumber cahaya bisa dari mana saja. Misalnya cahaya matahari, lampu, flash, dan lain sebagainya. Agar hasil foto menggunakan kamera ponsel lebih bagus, diperlukan cahaya yang cukup pada objek yang di foto.

Tips 3. Tahu kapan menggunakan flash. 
Tips 3. Tahu kapan menggunakan flash.

Hampir semua kamera ponsel dilengkapi dengan lampu flash. Namun tidak berarti harus digunakan setiap saat. Kita harus tahu kapan akan menggunakan flash dan kapan mematikannya. Jika cahaya cukup ke arah objek, sebaiknya tidak menggunakan flash.

Tips 4. Jangan goyangkan ponsel ketika mengambil foto.
Pastikan ketika kalian mengambil foto jangan gerakkan ponsel saat menekan tombol capture. Karena ini memungkinkan hasil foto menjadi blur atau tidak fokus

Tips 5. Cari posisi yang bagus.
Cari posisi yang bagus sebelum mengambil foto

Dalam hal ini kalian harus fleksibel. Cari posisi yang menurut kalian bagus dalam pengambilan foto. Ini bisa dipertimbangkan dengan posisi objek, cahaya, serta latar belakang foto yang bagus.

Tips 6. Ambil foto landscape dan portrait pada objek yang sama.
Objek yang sama bisa menghasilkan foto yang berbeda hanya dengan mengganti posisi landscape ke portrait atau sebaliknya. Jangan lewatkan kesempatan mengambil foto dengan dua mode ini.

Demikian 6 Tips fotografi ponsel untuk pemula. Dengan mempraktekkan tips-tips diatas, diharapkan anda bisa mengambil foto dengan bagus menggunakan kamera di ponsel.

Semoga artikel ini bermanfaat, terus ikuti artikel PRABUSHARE untuk tips-tips menarik lainnya

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "6 Tips Fotografi menggunakan Ponsel untuk Pemula"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel