Memasang RedWolf Recovery di Redmi 4X Treble dan Non-Treble

Perhatian!
Artikel ini untuk HP Xiaomi Redmi 4X (Santoni)

Custom Recovery kini menjadi software yang sangat digandrungi bagi para oprekers. Sementara recovery di dalam sistem operasi android yaitu sebuah software yang memiliki fungsi untuk memanajemen sistem operasi android itu sendiri. 
Recovery di android umumnya bisa diakses dengan menekan tombol daya + volume atas bersamaan beberapa saat ketika ponsel dalam keadaan mati.

Recovery bawaan di HP android hanya memiliki fungsi yang sangat minim, seperti flash update.zip, wipe cache, dan wipe data saja. Itulah sebabnya Custom Recovery sangat populer di kalangan oprekers.

Dengan menggunakan custom recovery, program recovery pada ponsel kita bisa memiliki berbagai fitur yang sangat menarik. Menggunakan custom recovery, kalian bisa mengganti ROM bawaan menjadi custom rom. Kalau di HP Xiaomi bisa mengganti Rom MIUI menjadi Rom Custom berbasis android murni. Selain itu masih banyak lagi fungsi custom recovery tersebut.

Di artikel kali ini kita akan membahas Custom Recovery RedWolf. Redwolf recovery ini berbasis TWRP, maksudnya adalah dia merupakan TWRP (TeamWin Recovery Project) yang sudah dimodifikasi dan dimaksimalkan fiturnya.

RedWolf Recovery ini ada 2 versi, yaitu TREBLE dan NON-TREBLE. 
Fungsi TREBLE adalah jika kita hendak memasang Custom ROM Treble, sementara NON-Treble untuk memasang rom yang tidak treble. 

File Redwolf Recovery:
(2 files)

Cara memasang RedWolf Recovery:
Pertama ponsel kalian harus sudah terpasang TWRP Recovery. Bila belum, silakan lihat caranya DISINI.
Kedua masuk ke Recovery Mode dengan menekan Power+Vol up bersamaan ketika ponsel mati.
Ketiga pilih Install, lalu pilih RedWolf recovery tadi. Kalian bisa memilih versi treble atau non-treble sesuai kebutuhan.

Setelah selesai kalian bisa coba masuk kembali ke recovery mode. maka custom recovery anda sudah berubah dari TWRP menjadi RedWolf Recovery.

Sekian tutorial memasang Redwolf recovery dari Prabushare. apabila kalian mengalami kesulitan silakan tinggalkan jejak di komentar.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Memasang RedWolf Recovery di Redmi 4X Treble dan Non-Treble"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel