iklan tautan

4 Cara Mengatasi Sakit Gigi dengan Obat Tradisional


obat tradisional sakit gigi
Sakit gigi merupakan penyakit yang hampir semua orang pernah merasakannya. Sakit gigi umumnya menyebabkan keluhan lain seperti pusing, nyeri di gusi, sampai menghilangkan napsu makan. 

Alternatif selain dibawa ke dokter, ada cara pengobatan sakit gigi yang bisa kalian lakukan sebagai pertolongan pertama. Perhatikan berbagai cara penyembuhan sakit gigi paling majur dalam tulisan ini.

Sebab Penyakit di Gigi

Ada beberapa penyebab sakit gigi datang kepada anda. Di bawah ini merupakan penyebab paling umum sakit gigi:

1. Gigi anda sensitif. Umumnya orang yang punya gigi sensitif merasakan nyeri yang tak tertahankan ketiika mengonsumsi makanan atau minuman yang panas / dingin. Gigi sensitif ini dikarenakan gusi mengalami resesi sehingga permukaan akar gigi terbuka dan menyebabkan nyeri.

2. Penyakit di gusi. Gusi akan mengalami peradangan ketika terlalu banyak plak di permukaan gusi. hal ini dapat mengakibatkan sakit gigi yang hebat.

3. Karies gigi. Disebut juga gigi busuk. yaitu ketika gigi kita berrongga atau berlubang. akan menyebabkan sakit yang hebat pada gigi dan bisa menjadikan penyakit gigi terus berulang.

Cara alternatif pengobatan sakit gigi paling ampuh.

1. berkumur dengan air garam.
Berkumur menggunakan air garam merupakan cara pertama yang bisa anda lakukan dirumah. Karena hampir semua dapur memiliki persediaan garam, cara ini sangat mudah untuk dilakukan. Larutkan setengah sendok teh garam dengan air240 ml kemudian gunakan untuk berkumur. banyak orang yang sakit gigi mereda setelah melakukan ini. Jadi ini bisa anda coba dirumah.

2. Mengunyah bawang merah dan bawang putih
Bawang merah terbukti memiliki sifat antiseptik dan antimikrobal yang mampu meredakan nyeri karena membunuh bakteri penyebab infeksi gigi. Jika bisa kalian kunyah bawang merah mentah itu di sekitar gigi yang sakit. Namun jika anda tidak bisa mengunyah, anda bisa mengiris bawang merah tersebut dan letakkan irisan bawang merah tepat di gigi yang sakit.
selain bawang merah bisa juga mengunyah bawang putih. bawang putih memiliki  allicin. Minyak alami yang bisa mengurangi rasa ngilu pada gigi.

3. Dengan es batu
ada dua cara mengatasi sakit gigi dengan es batu. pertama kalian bisa tempelkan es batu berukuran kecil langsung ke gigi atau bisa juga ke pipi yang terdapat gigi yang sakit. kedua dengan memijat pundak tepat samping leher anda dengan es batu. gunakan es batu yang kecil kemudian lakukan pemijatan. pundak yang dipijat adalah sisi yang sama dengan gigi yang sakit. Misal gigi yang sakit sebelah kanan lakukan pemijatan di sisi pundak sebelah kanan.

4. Daun jambu merah
penelitian mengunkapkan bahwa daun jambu merah memiliki sifat anti radang, analgesik, dan anti mikrobial. caranya dengan mengunyah daun jambu merah sampai halus, kemudian ampasnya kalian oleskan ke gigi yang sakit menggunakan lidah. jadi setelah anda kunyah daun tersebut langsung kalian oleskan dengan lidah.

Cara diatas merupakan pertolongan pertama ketika anda mengalami sakit gigi. Menggunakan bahan-bahan yang mudah ditemukan di sekitar anda, tentu memudahkan dalam pertolongan pertama pada sakit gigi.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "4 Cara Mengatasi Sakit Gigi dengan Obat Tradisional"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel