Tes Kecepatan Internet Tanpa Aplikasi di Android dan PC

Internet merupakan layanan yang menghubungkan individu dan kelompok di seluruh dunia. 
Dengan internet kita bisa mengetahui berbagai informasi di luar ruang lingkup kita. Era sekarang internet telah berkembang sangat pesat. Pengguna internet mencakup semua kalangan dari anak kecil hingga orang tua bisa menggunakan layanan internet.
okelah

Indonesia merupakan negara berkembang. Banyak budaya, teknologi, dan informasi dari luar yang masuk ke negeri ini. Termasuk salah satunya teknologi internet. Di indonesia sendiri layanan internet ada 2 jalur. Pertama dari jaringan operator, dan yang kedua dari jasa wifi broadband.

Seiring berjalannya waktu kecepatan akses internet meningkat sangat pesat. Namun di Indonesia memerlukan waktu hampir 10 tahun untuk menerapkan akses internet lambat ke internet cepat. Sekitar tahun 2008 dulu operator Indonesia hanya mampu memberikan layanan akses internet dengan jaringan 2G - 3G. Namun sekarang kita sudah bisa menikmati layanan 4G+. Peningkatan akses internetnya pun sangat pesat. Dulu kala menggunakan jaringan 2G, data internet yang berjalan hanya mampu berjalan maksimal 50KBps. Namun sekarang internet jaringan operator Indonesia sudah menembus 10MBps.

Namun kadang kala kecepatan internet mengalami gangguan sehingga menyebabkan akses internet menjadi lambat. Nah, untuk mengetahui berapa kecepatan internet kita dapat menggunakan bantuan aplikasi. Aplikasi android / iOS yang berfungsi untuk mengetahui kecepatan akses internet umumnya menggunakan SpeedTest. Anda bisa mendownloadnya melalui playstore ataupun AppStore di IPhone.

Tapi kalau anda malas untuk melakukan download terlebih dahulu, ikuti cara simpel ini.

Cara Tes Kecepatan Internet Android Tanpa Aplikasi


  • Buka google.com
  • Tulis "speed test"
  • klik "jalankan uji kecepatan"
  • Tunggu dan lihat hasilnya, sebagai contoh disini saya tes dengan jaringan telk*msel. Hasilnya cukup cepat akses internet saya.


Cara ini bisa kalian lakukan di berbagai perangkat seperti android, iOS, maupun komputer. Cukup mudah bukan cara mengecek speed internet kita? Apalagi kalian tidak perlu mengunduh aplikasi terlebih dahulu. 

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Tes Kecepatan Internet Tanpa Aplikasi di Android dan PC"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel