I-Doser - Software untuk Memanipulasi Gelombang Otak

I-Doser adalah suatu aplikasi simulasi gelombang otak [Brainwave]. Dalam dosis-dosis tertentu penggunaan aplikasi ini dapat mempengaruhi suasana hati penggunanya. Ukuran dosis dalam aplikasi tersebut sangat bermacam-macam. Dari skala rendah hingga tinggi. Jika dosisnya tepat, efek program ini bisa membuat penggunanya serasa terbang ke awang-awang. Bahkan secara halusinasi mampu mencapai efek tertentu (misal : orgasme)


Seperti yang telah disebutkan, i-doser bukan satu-satunya produsen untuk produk semacam ini, di Indonesia pun terdapat produk yang sejenis. Tengok saja situs http://www.teknologiotak.com. Berbeda dengan positioning i-doser yang lebih bersifat rekreasi, positioning teknologi otak lebih serius, mereka mengklaim bahwa produk mereka bisa meningkatkan potensi otak dan potensi hebat dalam diri yang belum dioptimalkan. produk mereka antara lain; Teknologi Stimulasi Otak, Teknologi Aura Rezeki dan Teknologi Dzikir Khusyu.

Sebenarnya bagaimana dasar kerja dari teknologi binarual beat ini?seperti kita ketahui bahwa otak mempunyai gelombang yang menggambarkan tiap kondisi, yaitu:






  • Gelombang delta adalah kondisi orang sedang tidur yang frekwensinya antara 0,5 s.d. 3,5 cps. Orang tidur tanpa mimpi, otaknya menghasilkan gelombang Delta. Sedangkan orang koma gelombang otaknya hanya 0,5 cps.
  • Gelombang theta dengan putaran 3,5 s.d. 7 cps, terjadi saat orang bermimpi. Mimpi ditandai dengan gerakan bola mata yang cepat. Para penemu, pencipta musisi bekerja dalam kondisi gelombang Tetha.
  • Gelombang alpa antara 7 s.d. 13 cps terjadi pada kondisi normal orang dewasa bekerja, tanpa dibebani pikiran macam-macam, tanpa target yang berat.
  • Gelombang beta antara 13 s.d. 28 cps.Ketika orang bekerja berat membutuhkan pikiran yang banyak sekali, sehingga gelombang otak juga naik hitungannya.

  • Nah binarual beat menghasilkan suara pada frekuensi tertentu yang akan menstimulasi otak untuk mencapai keadaan optimum sesuai dengan yang diinginkan.

    Pertanyaan yang muncul adalah apakah penggunaan teknologi ini bisa membawa efek yang positif seperti yang diinginkan ataukah malah ada suatu dampak negatif dari penggunaan teknologi binaural beat? Sayangnya saya belum menemukan artikel ilmiah mengenai dampak/manfaat teknologi binaural beat. tetapi apabila kita searching di intenet, kita akan menemukan banyak sekali testimoni pemakaian teknologi ini khususnya i-doser. Ada yang menyebutkan bahwa mereka benar-benar merasakan efeknya, dan ada pula yang menyebutkan sebaliknya; bahwa memakai i-doser tidak ada manfaat yang didapatkan, bahkan i-doser adalah scam/penipuan terbesar. Saya sendiri telah mencoba memakai i-doser, hasilnya ada dosis yang sedikit bekerja dan banyak yang tidak ada hasilnya. Banyak variabel yang harus diperhatikan apabila ingin mendapatkan manfaat yg optimal.

    Download aplikasi I-Doser disini.

    Berlangganan update artikel terbaru via email:

    0 Response to "I-Doser - Software untuk Memanipulasi Gelombang Otak"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel