7 Langkah Sederhana Cara Agar Do'a Kita Terkabul

Do'a adalah cara kita berkomunikasi dengan Tuhan Yang Maha Esa. Dengan do'a kita sadar bahwa kita ini makhluk lemah, yang selalu membutuhkan pertolongan dari-Nya. Untuk mendapatkan rasa aman, tenang, bahagia, dan rasa kaya, do'a adalah sarana yang sangat tepat untuk kita agar bisa mewujudkan keinginan kita supaya perasaan yang kita inginkan akan terwujud.
Namun dalam prakteknya, kita sebagai makhluk yang lemah, seringkali merasa bahwa do'a kita seolah-olah tidak terwujud, atau bahkan kita tidak memiliki rasa percaya bahwa doa kita akan didengar, sehingga kita mengabaikannya.
Semoga beberapa poin dibawah bisa anda jadikan referensi untuk memupuk keyakinan  terhadap do'a dan pengaplikasiannya.

Pertama, pada prinsipnya anda diharuskan untuk yakin sepenuhnya bahwa Tuhan itu Maha Mengabulkan Doa.

Kedua, yakinkan diri anda bahwa Tuhan lebih tahu daripada apa yang anda ketahui, mengenai apa yang terbaik buat anda.

Ketiga, tetap berikhtiar dan berdoa serta memupuk harapan sesuai dengan ilmu, pengetahuan, pengalaman, dan kemampuan yang ada.

Keempat, secara terus menerus meningkatkan potensi diri, Karena hakikatnya Sukses itu adalah hasil dari pertemuan 3 Faktor, yaitu : Persiapan, Kesiapan, & Peluang. Maka anda harus senantiasa mengasah diri agar selalu siap untuk menangkap jika ada peluang yang lewat di depan mata.

Kelima, jika ada doa yang belum atau tidak terjawab. Maka lakukan introspeksi dan evaluasi, dan mencari solusi yang tepat untuk hal itu. Siapa tahu hal itu terjadi karena memang belum mampu menerimanya, belum layak, tidak tepat waktunya, dll. Itu sebabnya lakukan Ikhtiar di Nomer 4 tadi, sebagai proses melayakkan diri agar siap jika Tuhan sudah berkehendak memberikan Suatu Anugrah yang besar.

Keenam, jika langkah kelima tidak membawa hasil. Coba lakukan peninjauan ulang, merubah rute, merubah pola, dan merubah target. Yang artinya, kita harus mampu untuk bersifat Luwes dan fleksibel seperti air. Menyesuaikan diri dengan medan yang dihadapi, dan tetap dapat sampai di tempat tujuan.

Intinya, banyak jalan menuju roma. Jika ada satu pintu yang tertutup. Maka tidak akan berlama-lama berdiri di depan pintu itu. Karena saya yakin, masih ada ribuan pintu lainnya yang terbuka dan dapat dilalui.

Dan Ketujuh, yang terakhir, perbanyak meditasi (Zikrullah), karena dengan banyak bermeditasi. Kesadaran diri semakin meningkat. Kemampuan untuk mengendalikan hati dan pikiran juga semakin baik. Sehingga mesin mental kita tetap prima dalam menghadapi dinamika kehidupan ini. Serta Power kita semakin bulat dan utuh dalam menggapai cita-cita.

Demikian 7 langkah yang bisa kalian terapkan dalam upaya menyadarkan diri sendiri bahwa sesungguhnya do'a kita selalu di dengar oleh Tuhan Yang Maha Esa, dan dalam pengabulannya kita memang seharusnya selalu memperbaiki diri, bersikap fleksibel, dan selalu berprasangka baik.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "7 Langkah Sederhana Cara Agar Do'a Kita Terkabul"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel