WhatsApp Isyaratkan Tak Lagi Dukung Layanan Sistem Operasi Lawas untuk Android dan iOS

Source: Daily Express

WhatsApp, Aplikasi chatting terbesar yang memiliki milyaran pengguna ini isyaratkan tak lagi memberikan dukungan kepada sistem operasi lawas baik Android maupun iOS.


Bersumber dari metro.co.uk, WhatsApp baru-baru ini mengumumkan bahwa ponsel bersistem operasi iOS 7  kedepannya tak lagi dapat gunakan aplikasi ini. Ponsel Apple yang bersistem operasi iOS 7 ini yakni iPhone 4s dan versi dibawahnya. Ini mengisyaratkan bagi siapa saja yang mempunyai iPhone 4s atau dibawahnya tak bisa lagi menggunakan aplikasi WhatsApp ketika WhatsApp sudah benar-benar tak lagi memberikan dukungan.

WhatsApp menyebutkan pemberhentian dukungan ini akan dilaksanakan pada 1 Februari 2020.

Selain apple, android versi lawas juga mengalami nasib serupa. Dalam hal dukungan sistem operasi Android, android Gingerbread dan versi dibawahnya tak akan lagi mendapatkan dukungan aplikasi WhatsApp. Hal itu menyimpulkan bahwa pembaruan aplikasi WhatsApp selanjutnya tidak akan bisa terpasang di Android Gingerbread.

Hal ini bukan pemberhentian dukungan pertama WhatsApp. Awal tahun ini (2018), WhatsApp sudah memberhentikan dukungan kepada blackberry OS, blackberry 10, dan juga windows phone 8.0. Mereka tidak bisa menggunakan layanan WhatsApp terbaru.

Berikut daftar sistem operasi yang tidak bisa menggunakan WhatsApp:

  • Android versi 2.3.3 dan dibawahnya;
  • Windows phone 8.0 dan dibawahnya;
  • IPhone 3GS/ iOS 6;
  • BlackBerry OS dan Blackberry 10.


Sebagai penutup, WhatsApp menekankan pada bahwa mereka sudah tak lagi secara aktif memberikan dukungan layanan dan mungkin beberapa fitur tidak berjalan di sistem operasi diatas. 

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "WhatsApp Isyaratkan Tak Lagi Dukung Layanan Sistem Operasi Lawas untuk Android dan iOS"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel