Semakin canggih! Smartphone Bakal Bisa buka Kunci dan Menyalakan Mobil


Ponsel pintar di era sekarang sudah menjadi kebutuhan pokok masyarakat. Banyak orang yang sekarang memiliki ponsel pintar, baik itu bersistem operasi Android maupun iOS. Produsen ponsel pintar ini pun berlomba-lomba mengembangkan produk mereka agar mampu memikat hati masyarakat untuk memilikinya.
Selain produsen ponsel pintar yang berlomba, kini produsen mobil juga berlomba untuk menciptakan mobil mereka agar bisa dikontrol melalui ponsel pintar.

Semakin canggih! Smartphone Bakal Bisa buka Kunci dan Menyalakan Mobil
CCC memastikan teknologi ini aman digunakan pada smartphone dan memiliki tingkat keamanan tinggi. Sumber: sindonews.com

Dilansir dari sindonews.com, tak lama lagi era kunci fisik kendaraan akan segera tergantikan dengan ponsel pintar. Pasalnya para raksasa ponsel pintar berencana mengembangkan produknya agar bisa menggantikan fungsi kunci fisik mobil. Setidaknya produsen raksasa produsen ponsel pintar seperti Apple, LG, dan Samsung telah mengemukakan gagasannya tersebut.
Teknologi tersebut diberi nama Car Connectivity Consortium (CCC). Selain membuka kunci mobil, teknologi ini juga bisa menyalakan mesin mobil. CCC saat ini memiliki versi 1.0.
Mereka memanfaatkan fitur NFC (Near Field Communication) yang ada pada ponsel pintar untuk menjalankan fungsi CCC ini. NFC antar ponsel pintar dan yang tertanam di dalam mobil akan memungkinkan teknologi ini akan segera menggantikan kunci fisik kendaraan. Mereka mengklaim teknologi ini aman digunakan pada smartphone.
Informasi terbaru dari business insider, produsen mobil BMW, Honda, Volvo, Tesla, dan Toyota akan menghadirkan fitur ini.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Semakin canggih! Smartphone Bakal Bisa buka Kunci dan Menyalakan Mobil"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel