BEJEU HITAM SHD - Download livery ES Bus Simulator ID 2 - EBS ID 2


Bus Bejeu adalah bus dari Jepara dengan lajur dari jawa tengah jakarta hingga bali.
PO yang identik dengan warna serba hitam ini adalah salah satu favorit dari sekian banyak PO besar lainnya bagi para pengembara ke Jakarta dari Jawa Tengah . Bejeu sendiri memiliki kisah yang unik dan menarik dari awal mula memasuki dunia transportasi hingga sukses seperti sekarang ini.
Bejeu ini memiliki ciri khas yaitu warna hitam yang dominan. Orang-orang biasa membacanya dengan kata BEJEU, namun kata Bejeu sendiri berasal dari sebuah singkatan "BJU" yang kepanjangannya adalah Bongkotan Jati Utama.
Agar lebih enak dan mudah diucapkan ditambahkan dua huruf "e" dan menjadi lebih berkesan sebuah kata yakni BEJEU. sebagian orang meneybutnya sebagai bejo atau beruntung.
Pendiri Po. Bejeu ini bernama H Rofi'udin. Sebelum merintis sebuah Perusahaan Otobus yang bernama BEJEU, beliau Bapak H. Rofi'udin memiliki bergelut di bisnis lelang kayu sejak tahun 1989. Usaha beliau diberi nama Bongkotan Jati Utama (BJU).
Merasa usaha kayu nya berkembang, beliau berniat merambah ke dunia pariwisata. Beliau membeli sebuah armada Isuzu Bison yang kemudian disusul dengan Bus besar hasil lelang dari Big Bird di Jakarta tahun 2003.
PO. Bejeu yang awalnya hanya melayani charter armada saja, saat ini sudah memiliki bus AKAP dengan jalur Jakarta - Jawa Tengah pantura - Bali;

Namun seiring berjalannya waktu PO. Bejeu sukses membuka trayek ke hampir seluruh wilayah Jakarta, Bandung dan Bogor.
Bejeu kini sudah memiliki puluhan unit dari berbagai Merk ternama seperti Yuchai, Mercedes-Benz, Hino, dan Golden Dragon. Po. Bejeu mempercayakan pembuatan Body Bus nya pada Karoseri - Karoseri besar seperti Adiputro, Tentrem, da  Laksana.
Bejeu semakin berkembang hingga mempunyai dua cabang, yaitu Bejeu Linsaka, apakah Linsaka itu? Linsaka ialah Lindungan Sang Kuasa, untuk Bejeu kantor pusatnya berada di Ngabul, Jepara, Jawa Tengah sedangkan Bejeu Linsaka berada di Sampangan, Semarang, Jawa Tengah.
Bus ini juga cukup unik, mereka menggunakan plat nomor B untuk Bejeu dan seri L untuk Bejeu Linsaka.
seiring berjalannya waktu PO ini mempunyai komunitas di berbagai sosmed seperti bejeu.com dan di Facebook Black Bus Community
Mungkin ini salah satu Perusahaan Otobus yang mempunyai applikasi untuk pengguna android yaitu e-Bejeu Android.

Sejarah singkat diatas memberikan kesan bahwa bejeu memiliki sejarah yang panjang.
Berikut adalah livery dari prabushare.com untuk bus Bejeu
Screenshot:





Review Livery BEJEU:


Artikel terkait:
Download Kumpulan Livery ES Bus Simulator ID 2

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "BEJEU HITAM SHD - Download livery ES Bus Simulator ID 2 - EBS ID 2"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel